skip to Main Content

Wow… Keren Ayam Hidup Semua…

[:id]

Lumajang, pendampingan terus dilakukan oleh tim pendampingan bantuan dalam kegiatan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera “#Bekerja”. Bantuan pemerintah melalui Kementerian Pertanian berupa ayam sebanyak 50 ekor, pakan 300 kg dan obat-vitamin diberikan kepada rumah tangga miskin dibeberapa kabupaten. Tahun 2018, Kabupaten Lumajang mendapat bantuan di tiga kecamatan yaitu Tempeh, Ranuyoso dan Randuangung dibawah tanggung jawab Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari. Setelah bantuan, diberikan menjadi tugas tim pendampingan untuk melaporkan perkembangan bantuan tersebut. Pendampingan dilaksanakan oleh Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan TKSK, Babinsa serta Perangkat Desa.

Disampaikan salah satu pendamping di Desa Salak Kecamatan Randuagung Budi Mulyono “ada binaan saya yang ayamnya hidup semua 50 ekor, perawatan ayamnya dengan kasih sayang, namanya Bu Surawi, saya punya foto dokumentasi saat saya melakukan pendampingan ke rumahnya”. Bu Surawi salah satu yang menikmati hasil bantuan #Bekerja, memilih merawat ayamnya di bagian belakang yang mudah dipantau.

Besar harapannya bantuan #Bekerja bisa menambah pendapatan dengan menjual telur atau menjual pejantan yang sudah dewasa. Juga menambah konsumsi protein hewani dengan mengkonsumsi telur atau daging ayam pejantan yang sudah dewasa.

[:]
This Post Has 2 Comments
Back To Top