skip to Main Content
Tingkatkan Kualitas Layanan Melalui Public Hearing

Tingkatkan Kualitas Layanan melalui Public Hearing

“Badan publik harus mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pelayanan prima adalah pelayanan yang diberikan dengan kualitas melebihi harapan pengguna layanan.” Jelas Fatih Sabilul Islam, Perwakilan Ombudsman Provinsi Jawa Timur dalam acara Public Hearing bertemakan Digital Transformation Layanan BBIB Singosari dengan semangat Young, Energic, Innovative, Creative, menuju peternakan Indonesia yang Maju, Mandiri, dan Modern. Di Hotel Atria Malang 14-15 Desember 2021.

Ombudsman yang menjadi salah satu pemateri dalam acara ini menyampaikan bahwa untuk dapat memberikan pelayanan prima penyedia layanan harus mengetahui apa saja harapan dari pengguna layanan. Harapan tersebut antara lain kemudahan mendapatkan informasi tentang layanan, rasa nyaman dan aman, ketepatan dan kecepatan pelayanan, dilayani oleh petugas professional, dilayani dengan adil, dipahami keinginannya, juga kemudahan dalam menghubungi petugas. Dengan memahami harapan-harapan tersebut maka penyedia layanan akan mampu memberikan layanan secara prima.

Acara Public Hearing BBIB Singosari ini merupakan kegiatan yang diadakan secara rutin setiap tahun, dilaksanakan dengan mengundang berbagai stakeholder BBIB Singosari seperti Dinas-dinas yang menangani Inseminasi Buatan, kemudian dari Paravetindo, juga berbagai Mitra BBIB Singosari lainnya.

Selain materi dari Ombudsman, Prof. Dr. Ir. Budi Hartono, MS., IPU., ASEAN Eng. Dari Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya juga berbagi pengalaman selama memberikan pelayanan di Universitas Brawijaya (UB) mulai ketika UB masih menerapkan Pola Keuangan Badan Layanan Umum sampai menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum.

Dalam acara ini BBIB Singosari juga menyampaikan Maklumat Layanan kemudian ditandatangani bersama oleh BBIB Singosari dan stakeholder yang hadir.

Tujuan Public Hearing ini adalah BBIB Singosari mampu meningkatkan kualitas layanan melalui berbagai saran dan masukan yang disampaikan secara langsung oleh stakeholder BBIB Singosari, selain itu Public Hearing ini mampu meningkatkan hubungan positif BBIB Singosari dengan mitra-mitra terkait. Public Hearing ini juga diharapkan mampu meningkatkan wawasan BBIB Singosari juga peserta Public Hearing untuk dapat memberikan pelayanan dengan lebih baik. (*)

Back To Top