Please ensure Javascript is enabled for purposes of Fitur akses Disabilitas BBIB Singosari
skip to Main Content
SERENTAK TANAM 1000 POHON, BERSAMA PERKUAT KETAHANAN PANGAN

SERENTAK TANAM 1000 POHON, BERSAMA PERKUAT KETAHANAN PANGAN

Rabu, 1 Februari 2023, BBIB Singosari berkesempatan memberikan kontribusi dalam penguatan ketahanan pangan nasional khususnya pada komoditas buah dalam acara Penanaman 1000 Pohon yang dipimpin oleh Ibu Negara dan OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju).Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid, secara offline dilaksanakan di Pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Sedangkan secara online disiarkan melalui Agriculture War Room (AWR) Kementerian Pertanian, secara serentak diikuti oleh 34 Provinsi.

Di Jawa Timur, kegiatan dipusatkan di Dusun Tegalan Poh, Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan, Forkopimda Kecamatan Sukorejo, Kepala UPT Kementerian Pertanian di Jawa Timur, serta berbagai kelompok tani.

“ Alhamdulillah kita dapat berkumpul disini untuk mengikuti kegiatan tanam 1.000 pohon bersama dengan Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin. Hari ini kita akan menaman 1.000 pohon yang terdiri dari 800 batang Mangga Gadung 21 dan Garifta Merah dari BPTP-BSIP Jawa Timur, 100 batang Mangga Manalagi dari Polbangtan Malang, serta 100 batang Jeruk Siam Terigas dari Balitjestro. Saya menyampaikan banyak terimakasih atas atensi dan keterlibatan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar” kata Kepala BPTP-BSIP Jawa Timur, Dr. Atekan, SP, M.Si saat pembukaan kegiatan di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam kesempatannya Pembina dan Komite OASE KIM, Iriana Joko Widodo menyampaikan terimakasih atas partisipasi dari semua pihak, terutama dari 34 provinsi yang secara serentak, bergerak menanam berbagai pohon di seluruh Indonesia.(*)

Back To Top