skip to Main Content
SEMEN BEKU SAPI PREMIUM UNTUK PETERNAK LAMPUNG TENGAH

SEMEN BEKU SAPI PREMIUM UNTUK PETERNAK LAMPUNG TENGAH

Kamis 19 Agustus 2021 Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, melaunching penyerahan bantuan semen beku sapi Belgian Blue kepada kelompok tani di daerah Kampung Karangendah, Kecamatan Tanggibesar, Lampung Tengah. Bantuan ini diharapkan bisa membantu meningkatkan populasi ternak dan produktivitas hasil ternak, khususnya protein hewani daging di Lampung Tengah.
Bupati Lamteng mengatakan, “Pengembangan Sapi Belgian Blue merupakan bentuk upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan protein hewani dan mengurangi ketergantungan impor daging dengan keunggulan sapi jenis ini.”
Semen Beku yang dibagikan kepada kelompok tani adalah berasal dari Pejantan Unggul BBIB Singosari dari bangsa Belgian Blue. Dari segi keuntungan ekonomis, tentunya sapi Belgian Blue bisa menggiurkan para pebisnis peternakan, karena karkas yang didapatkan bisa lebih banyak jika dibandingkan dengan sapi yang lain, sehingga keuntungan akan lebih tinggi juga.
BBIB Singosari saat ini mempunyai beberapa ekor Pejantan Unggul Belgian Blue, dan sudah diproduksi semen bekunya yang juga telah memiliki keturunan di berbagai daerah di Indonesia. Pengembangan sapi Belgian Blue ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan protein hewani di Indonesia. Bila semakin banyak produktifitas daging dari peternak maka kedaulatan dan keamanan pangan asal ternak, khususnya dari daging sapi akan dapat terwujud.

Back To Top