skip to Main Content

Praktek Lapangan Bimtek PKB BBIB Singosari Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Selasa, 7 September 2020, bertempat di Dusun Tumpangrejo, Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, tujuh belas peserta bimbingan teknis Pemeriksaan Kebuntingan di BBIB Singosari angkatan II Nasional melaksanakan praktek diagnosa kebuntingan di lapangan. Kegiatan praktek lapangan kali ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin. Kegiatan ini dilaksanakan oleh BBIB Singosari, bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Malang, dan Tim Gugus Tugas COVID-19 di Malang. Lokasi yang dipilih direkomendasikan karena merupakan zona hijau yang belum ditemukan kasus COVID-19.

Ke tujuh belas peserta merupakan petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Grobogan yang melaksanakan bimtek di BBIB Singosari sebagai komitmen dari Kabupaten Grobogan untuk meningkatkan kompetensi seluruh petugas yang dimiliki. Dengan didampingi oleh para instruktur, peserta melakukan praktek langsung mendiagnosa kebuntingan pada sapi-sapi yang dimiliki para petani peternak di lokasi praktek. Salah satu peserta mengungkapkan kesan dan pengalamannya belajar PKB di BBIB Singosari. “Materi yang diberikan sangat mudah untuk kami pahami, tempat pelatihan yang suhu dan cuacanya menyenangkan, serta pelaksanaan praktek yang mendukung membuat kami senang pelatihan di sini” ungkap salah satu peserta pelatihan.

Praktek diagnosa kebuntingan di lapangan ini merupakan bagian dari kurikulum bimtek PKB yang telah ditentukan, sebagai komitmen BBIB Singosari dalam memberikan layanan bimtek yang berkualitas. Dengan memperbanyak kegiatan praktek lapangan, nantinya para peserta akan semakin banyak mendapatkan berbagai variasi pengalaman diagnosa, sehingga lulusan yang dihasilkan akan mampu memberikan diagnosa yang tepat dan akurat.

This Post Has 3 Comments
Back To Top