skip to Main Content

LABORATORIUM UJI MUTU

Laboratorium Uji Mutu Semen BBIB Singosari merupakan lembaga yang independen dan profesional untuk menghasilkan mutu data pengujian yang valid sehingga mampu memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan dengan cara :

  1. Memahami, menerapkan dan memelihara sistem manajemen mutu sesuai ISO/IEC 17025:2021 serta melakukan peningkatan berkelanjutan terhadap efektivitas penerapannya.
  2. Melakukan perbaikan/peningkatan secara terus menerus.
  3. Menyelenggarakan kegiatan laboratorium secara tidak memihak, terstruktur dan dikelola sedemikian sehingga untuk menjaga ketidakberpihakan.
  4. Melakukan kegiatan laboratorium dengan menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja saat pengambilan sampel, pengujian serta mendukung pengelolaan lingkungan hidup sesuai peraturan perundang-undangan.

Semua personil yang terlibat memahami dokumen mutu, menerapkan kebijakan dan prosedur serta menyadari relevansi dan pentingnya kegiatan sebagai kontribusi dalam pencapaian tujuan sistem manajemen

STRUKTUR ORGANISASI

LAYANAN

Jenis Pengujian

Derajat keasaman (pH), Motilitas Semen, Konsentrasi Semen (jumlah sel sperma), Livabilias Sel Sperma (Persentasi Hidup Sel Spermatozoa), dan Abnormalitas sel sperma

 

Bentuk Sample

Semen Segar, Semen Cair, dan Semen Beku

 

Waktu pelaksanaan

30 – 60 menit sejak diterimanya permohonan
Waktu pelaksanaan : 1 – 5 hari

Back To Top