Please ensure Javascript is enabled for purposes of Fitur akses Disabilitas BBIB Singosari
skip to Main Content
KELOMPOK TANI DESA BENDUNG, BELAJAR PENGAWETAN PAKAN DI BBIB SINGOSARI

KELOMPOK TANI DESA BENDUNG, BELAJAR PENGAWETAN PAKAN DI BBIB SINGOSARI

50 Orang anggota Kelompok Tani/Ternak, Desa Bendung, Kec. Jetis, Kab. Mojokerto belajar tentang proses pengawetan pakan di BBIB Singosari. Peserta mendapatkan materi baik teori maupun praktek. Materi dibawakan oleh Tim Pengawas Mutu Pakan BBIB Singosari. Kegiatan dimulai dengan Teori dalam kelas tentang Pengenalan Pakan Ternak juga materi tentang Metode Pengawetan Pakan.

Setelah Materi dalam kelas, peserta langsung melakukan praktek pengawetan pakan dengan dua metode, yaitu dengan silase, dan amoniasi Jerami. Sambil praktek peserta banyak berkonsultasi tentang bahan pakan apa saja yang baik untuk diawetkan, menyesuaikan dengan kondisi di Kabupaten Mojokerto.

Salah seorang Peternak Desa Bendung, Samsul Maarif mengungkapkan, “ Baru kali ini saya melakukan praktek pengawetan pakan secara langsung. Sebelumnya hanya lihat di Youtube, belum yakin mau praktek sendiri. Tetapi setelah diajari oleh ahli dari BBIB ternyata caranya sangat mudah, dan bisa segera kami praktekan sendiri di tempat kami, Terima Kasih BBIB! ”(*)

Back To Top