skip to Main Content
EVALUASI KONSISTENSI PENERAPAN STANDAR BBIB SINGOSARI OLEH BADAN STANDARISASI NASIONAL

EVALUASI KONSISTENSI PENERAPAN STANDAR BBIB SINGOSARI OLEH BADAN STANDARISASI NASIONAL

Balai besar inseminasi buatan singosari kembali mendapatkan kesempatan dalam evaluasi jarak jauh via zoom meeting yang dilakukan oleh Direktorat Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN dalam rangka partisipasi penghargaaan SNI Award. Evaluasi ini dilakukan pada 15-16 Juni 2021. Seluruh unsur manajemen mulai dari kepemimpinan, strategi, kinerja keuangan, manajemen sdm, kualitas layanan, sampai pada penanganan pelanggan dievaluasi oleh tim evaluator dari BSN. BBIB Singosari menyampaikan berbagai inovasi yang telah dilakukan, pengembangan layanan dan kinerja Balai, juga tindak lanjut dari hasil penilaian SNI Award yang telah diikuti pada tahun sebelumnya.
Tim Evaluator BSN tidak hanya mengevaluasi berbagai dokumen yang telah dikirim BBIB Singosari, tetapi juga melakukan virtual visit. Virtual visit dilakukan dengan live on cam dari berbagai bidang yang ada di BBIB Singosari, mulai dari area kandang, penampungan, laboratorium, bank sperma, sampai pada kantor di bagian umum. Tim verifikator melihat secara virtual bagaimana proses manajemen kerja dan penerapan standar yang ada di BBIB Singosari.
BBIB Singosari sudah berpartisipasi dalam SNI Award sejak tahun 2012. Selama mengikuti SNI Award BBIB Singosari telah mendapatkan penghargaan emas pada tahun 2015 dan 2016, juga perak pada tahun 2017 dan 2019.
SNI Award merupakan penghargaan bergengsi dan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia, yang diwakili oleh Badan Standardisasi Nasional kepada perusahaan atau organisasi yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan SNI. Proses penjurian dan penilaian yang dilakukan dalam SNI Award dilakukan dengan sangat ketat, oleh juri-juri independen profesional dari berbagai bidang. Sehingga organisasi yang telah berhasil meraih SNI award memang benar-benar memiliki komitmen penuh dan konsisten dalam penerapan SNI.

Back To Top