skip to Main Content
Deteksi Kebuntingan Ternak Dengan USG

Deteksi Kebuntingan Ternak dengan USG

BBIB Singosari mengadakan pelatihan penggunaan USG dan interpretasinya pada rumansia kecil. Pelatihan ini diikuti oleh paramedik veteriner, medik veteriner, juga beberapa fungsional teknis lain yang ada di BBIB Singosari. Pemateri pada pelatihan ini adalah dosen Fakultas Kedokteran Hewan dari UGM, drh. Erif Maha Nugraha Setyawan,M.Sc,P.hd.

Materi pelatihan disampaikan secara klasikal dalam kelas, kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung di lapangan. Selama pelatihan peserta diajarkan untuk memeriksa kebuntingan pada ruminansia kecil juga cara mendeteksi tanda tanda bahwa ternak bunting melalui alat USG.

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman petugas teknis di BBIB Singosari khususnya bagi pejabat fungsional paramedik veteriner dan medik veteriner dalam mendeteksi kebuntingan ternak dengan menggunakan USG. Kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha dalam peningkatan wawasan Sumber Daya Manusia BBIB Singosari, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Back To Top