skip to Main Content

BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI PERPUSTAKAAN OLEH PUSTAKA BOGOR DI BBIB SINGOSARI

Balai Besar Inseminasi Buatan menerima kunjungan dari Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA), kunjungan ini merupakan bagian dari koordinasi dan penyempurnaan aplikasi perpustakaan di seluruh unit kerja Kementerian Pertanian. Penyempurnaan ini dilakukan agar aplikasi seluruh perpustakaan lingkup Kementan menjadi saling terkoneksi dan nantinya akan bisa terintegrasi dengan perpusnas.

Integrasi ini sangat bermanfaat agar seluruh perpustakaan bisa saling terhubung sehingga mempermudah untuk melihat koleksi pustaka pada unit kerja lain. Sebelumnya, di Unit Kerja Lingkup Kementan ada beberapa aplikasi yang di gunakan, sehingga kesulitan untuk berkoordinasi.

Selain mengintegrasikan aplikasi perpustakaan, BBIB Singosari juga berkonsultasi langsung tentang pengembangan layanan perpustakaan dan layanan penyebaran informasi. Pustakawan BBIB Singosari juga mendapatkan bimbingan dan pembinaan langsung sehingga bisa memberikan layanan perpustakaan dengan lebih baik lagi.

Perpustakaan BBIB Singosari memiliki koleksi ribuan judul yang selalu diperbarui secara berkala. Koleksi yang dimiliki tidak hanya dari bidang ilmu peternakan dan kesehatan hewan saja tetapi juga dari berbagai disiplin keilmuan lainnya. juga tersedia koleksi populer umum, baik fiksi maupun nonfiksi. Saat ini perpustakaan BBIB Singosari
mengembangkan layanan perpustakaan secara digital, sehingga pembaca akan dapat bisa mengakses darimana saja dan kapan saja.

Back To Top