skip to Main Content
BERSYUKUR DAN BERBAGI BERSAMA ATAS HASIL KINERJA

BERSYUKUR DAN BERBAGI BERSAMA ATAS HASIL KINERJA

Kementerian Pertanian bersama seluruh Unit Kerja di berbagai daerah di Indonesia mengadakan doa bersama dan berbagi dengan anak-anak yatim. Kegiatan ini diadakan secara serempak mulai dari Pusat sampai ke daerah-daerah pada hari Rabu, 22 Desember 2021. Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari sebagai UPT Ditjen PKH Kementerian Pertanian juga mengadakan acara tersebut dengan mengundang anak yatim yang berada di sekitar BBIB Singosari. Kegiatan doa dan berbagi bersama diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan dalam pembangunan sektor pertanian terutama subsektor peternakan yang memberikan dampak positif pada kesejahteraan serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional selama tahun kerja 2021, dan berdoa untuk kesuksesan nanti di tahun 2022.
Perlu disyukuri bahwa sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang bertahan saat ini,berdasarkan data BPS pertanian merupakan satu-satunya sektor penyumbang tertinggi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Nilai ekspor pertanian juga meningkat dari tahun 2020 yang sebesar 352, 09 Triliun Rupiah, menjadi 518, 85 Triliun pada tahun 2021, atau naik sebesar 47,37%. Secara Nasional, Nilai Tukar Petani dari Januari sampai dengan November 2021 tercatat sebesar 104,30. Keberhasilan ini tentu saja tidak hanya hasil kerja dari Unit Kerja di Kementerian Pertanian, tetapi hasil kerja bersama antara berbagai pihak.
Kedepan BBIB Singosari dengan dukungan dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian akan terus mengembangkan layanan dan memberikan produk-produk terbaik kepada peternak di seluruh Indonesia. Serta bersama berusaha membangun peternakan Indonesia melalui inovasi-inovasi baik secara mandiri maupun kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk mengembangkan pertanian dan peternakan Indonesia yang Maju, Mandiri, dan Modern. (*)

Back To Top