skip to Main Content
BBIB SINGOSARI MENJADI BENCHMARK BLU MELALUI PILOTING WEB SERVICE

BBIB SINGOSARI MENJADI BENCHMARK BLU MELALUI PILOTING WEB SERVICE

Tim dari Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK BLU), Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan mengadakan visitasi ke BBIB Singosari pada Selasa 23 Agustus 2022. Kedatangan PK BLU ke BBIB Singosari dalam rangka koordinasi mengenai Piloting Web Service. Web Service merupakan sistem yang menghubungkan aplikasi satker BLU dengan aplikasi BIOS milik Kementerian Keuangan. Melalui sistem ini berbagai data dari satker BLU dapat tersaji dalam satu sistem data secara cepat dan tepat.

BBIB Singosari terpilih menjadi salah satu Piloting dari web Service ini. “BBIB Singosari telah memiliki aplikasi yang mendukung web service ini sehingga kami memilih BBIB Singosari sebagai Piloting dari Program ini. Jika telah berhasil nantinya BBIB Singosari dapat menjadi Benchmark bagi BLU-BLU lain khususnya BLU yang ada di Kementerian Pertanian.” Ungkap Bapak Ibnu Pujiono, team dari PK BLU.

Keberadaan Sistem Web Service ini konsisten dengan program kebijakan pemerintah Indonesia, Satu Data Indonesia. Satu Data Indonesia adalah upaya dari pemerintah untuk mendorong pengambilan kebijakan berdasarkan data. Untuk memenuhi standar data, maka diperlukan pemenuhan atas data pemerintah yang akurat, mutakhir, terpadu, terintegrasi, mudah diakses, dan dapat dengan mudah digunakan kembali oleh pengguna data. (*)

Back To Top