skip to Main Content
BBIB SINGOSARI KOMITMEN BERSAMA  KEMBANGKAN PETERNAKAN PALESTINA DENGAN BIMTEK ONLINE

BBIB SINGOSARI KOMITMEN BERSAMA KEMBANGKAN PETERNAKAN PALESTINA DENGAN BIMTEK ONLINE

Senin 1 February 2021, Bimtek Online Internasional bertemakan : “Online Training On Management Beef and Dairy Breed Cattle for Intensive Production for Palestine 2021” resmi dibuka. Bimtek Internasional ini merupakan usaha Kementerian Pertanian yang difasilitasi oleh BBIB Singosari bersama JICA (Japan International Cooperation Agency) untuk membantu Palestina mengembangkan peternakannya terutama di bidang manajemen peternakan sapi perah dan potong.

Bimtek ini sebenarnya direncanakan pada tahun 2020, munculnya pandemi covid-19 di seluruh dunia pada tahun lalu membuat program ini tidak bisa diadakan secara tatap muka langsung, sehingga pada tahun 2021 penyelenggara berinisiasi untuk tetap mengadakan pelatihan ini dalam bentuk Bimtek Online. Bimtek ini akan diadakan mulai tanggal 1 sampai 11 Februari 2021.

Tanaka Motoyasu, dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia mengatakan bahwa momen ini merupakan momen yang sangat bagus untuk membangun kembali potensi peternakan di Palestina. Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun sangat berterimakasih atas usaha Indonesia dalam membantu mengembangkan peternakan di Palestina terutama pada pengembangan sapi perah dan sapi potong. Perwakilan Perdana Menteri Palestina Dr. Ahmed Azem sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, “pelatihan ini sangat penting bagi palestina, baik dari segi ekonomi maupun politik.

This Post Has 3 Comments

Comments are closed.

Back To Top