skip to Main Content
BAPPENAS APRESIASI PROGRAM KERJASAMA INTERNASIONAL BBIB SINGOSARI

BAPPENAS APRESIASI PROGRAM KERJASAMA INTERNASIONAL BBIB SINGOSARI

RPJMN 2020-2024 menetapkan arah salah satu kebijakan politik luar negeri yaitu memperkuat kerja sama pembangunan internasional antara melalui penguatan Kerja Sama Selatan-Selatan dan Triangular (KSST) untuk mendukung perdagangan dan investasi dan penciptaan linkungan yang mendukung partisipasi swasta dalam Kerja Sama Pembangunan Internasional.

BBIB Singosari sebagai salah satu implementing agency kegiatan KSST sejak tahun 2007 telah aktif melakukan kegiatan KSST dalam bidang capacity building dalam bentuk training, transfer knowledge dan expert dispatch. Kegiatan ini telah memberikan dampak positif baik bagi BBIB Singosari maupun beneficiary countries. Permintaan program technical assistance ke BBIB Singosari semakin meningkat baik dalam bentuk pengiriman (ekspor) semen beku, bimbingan teknis dan pengiriman tenaga ahli.

Sejalan dengan amanat RPJMN 2020-2024, Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/BAPPENAS , QIA, CRMP, CGAP didampingi oleh Direktur Politik Luar Negeri dan Kerjasama Pembangunan Internasional Dr. Ir. Wisnu Utomo, M.Sc berkunjung ke BBIB Singosari dalam rangka penguatan kerjasama pembangunan internasional untuk mendukung perdagangan dan investasi.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Pemasaran dan Informasi drh. Sarastina,MP yang menyampaikan profil BBIB Singosari dan laporan perkembangan kerjasama internasional yang telah dilaksanakan BBIB Singosari.
Dalam kegiatan ini, Deputi Bidang Polhukam menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap program kerjasama internasional BBIB Singosari, terutama untuk ekspor semen beku yang diharapkan dapat dikembangkan secara akseleratif sehingga ke depan Indonesia tidak lagi mengekspor hal-hal yang kurang bernilai tetapi ekspor lebih diarahkan kepada knowledge intensif.

This Post Has 3 Comments

Comments are closed.

Back To Top